Rabu, 23 April 2014

4 Jenis Manusia

Assalamu'alaikum :D

Sore-sore cerah gini enaknya nge-share beberapa ilmu yang bermanfaat, ya gak? Walaupun otak lagi stres banget mikirin UN tapi tetep aja harus semangat untuk berbagi ilmu! Itu prinsip! :p

Biar lebih sopan sekarang kita ngomong 'aku-kamu' aja *eak* (padahal sebenernya mah agak aneh juga-_-). Biasakan hidup ber-akhlak untuk menjunjung masa depan yang baik! Wkwkwk.

Oke, langsung ke topik utamanya aja ya. Barusan gue abis buka blog muslim ( http://muslim.or.id ), dan yap, itu salah satu website favorit gue. (piye toh fir, tadi katanya mau ngomong aku-kamu. Oke afwan-_-). Ada salah satu artikelnya that made me so interested to post it here. Dan yaaap! Artikelnya tentang empat jenis golongan manusia. Pasti penasaran, kan? Oke langsung aja, check this out (copasan murni :p) --->


****


Siapa di antara kita yang tidak ingin menjadi orang kaya yang bergelimang harta? Tua muda, lelaki perempuan, berkulit hitam atau putih, semuanya memiliki keinginan serupa.
Salahkah keinginan tersebut? Tidak juga! Tetapi sayangnya, banyak di antara kita lupa untuk berusaha memiliki ’pengawal’ yang membantu kita menjaga harta tersebut; agar tidak berubah menjadi petaka. Pengawal setia tersebut adalah ilmu agama.
Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menjelaskan,
“مَثَلُ هَذِهِ الْأُمَّةِ مَثَلُ أَرْبَعَةِ نَفَرٍ (1) رَجُلٌ آتَاهُ اللهُ مَالًا وَعِلْمًا، فَهُوَ يَعْمَلُ بِهِ فِي مَالِهِ يُنْفِقُهُ فِي حَقِّهِ. (2)  وَرَجُلٌ آتَاهُ اللهُ عِلْمًا وَلَمْ يُؤْتِهِ مَالًا، فَهُوَ يَقُولُ: “لَوْ كَانَ لِي مِثْلُ مَالِ هَذَا؛ عَمِلْتُ فِيهِ مِثْلَ الَّذِي يَعْمَلُ”. قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: “فَهُمَا فِي الْأَجْرِ سَوَاءٌ”. (3) وَرَجُلٌ آتَاهُ اللهُ مَالًا وَلَمْ يُؤْتِهِ عِلْمًا، فَهُوَ يَخْبِطُ فِيهِ يُنْفِقُهُ فِي غَيْرِ حَقِّهِ. (4) وَرَجُلٌ لَمْ يُؤْتِهِ اللهُ مَالًا وَلَا عِلْمًا، فَهُوَ يَقُولُ: “لَوْ كَانَ لِي مَالٌ مِثْلُ هَذَا؛ عَمِلْتُ فِيهِ مِثْلَ الَّذِي يَعْمَلُ”. قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: “فَهُمَا فِي الْوِزْرِ سَوَاءٌ”.
Perumpamaan umat ini bagaikan empat orang. Orang pertama: adalah seorang yang dikaruniai Allah harta dan ilmu. Dengan ilmunya ia mengatur harta sehingga bisa mengalokasikannya dengan benar. Orang kedua: adalah seorang yang dikaruniai Allah ilmu, namun tidak dikaruniai harta. Dia berkata, ”Andaikan aku memiliki harta seperti fulan (orang pertama), niscaya akan kugunakan seperti apa yang dilakukannya”. Rasulullah shallallahu ’alaihiwasallam bersabda, ”Pahala dua orang tersebut sama”.
Orang ketiga: adalah seorang yang dikaruniai Allah harta namun tidak dikaruniai ilmu. Dia bertindak asal-asalan dalam hartanya, menghamburkannya tanpa aturan. Orang keempat:seorang yang tidak dikaruniai Allah harta maupun ilmu. Ia berujar, ”Andaikan aku memiliki harta seperti fulan (orang ketiga); niscaya akan kugunakan seperti apa yang dilakukannya”. Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam berkomentar, ”Dosa keduanya sama”. (HR. Ahmad dari Abu Kabsyah al-Anmâry radhiyallahu ’anhu  dan dinyatakan sahih oleh al-Albany).
Dalam hadits di atas, Nabiyullah shallallahu’alaihi wasallam menerangkan pada kita bagaimana efek dari ilmu agama terhadap sikap seseorang kepada hartanya.
Orang kaya yang berilmu, berkat bekal ilmu yang dimilikinya, ia bisa memanfaatkan hartanya untuk mengantarkan ke surga. Ini adalah orang pertama. Adapun orang yang miskin harta namun memiliki ilmu agama, diapun juga bisa memanfaatkan ilmu tersebut sebagai kendaraan untuk masuk surga. Sebab ia berpeluang meraih pahala yang sama dengan orang pertama, berkat niat baik yang ada dalam hatinya. Inilah orang kedua.
Adapun orang ketiga, adalah golongan yang malang, walaupun kelihatannya ia hidup sejahtera. Sebab ia gagal menjadikan hartanya sebagai tunggangan menuju surga. Ia serampangan dalam mengalokasikan hartanya, karena keminiman ilmu agamanya.
Yang paling naas nasibnya adalah orang keempat. Sudah miskin harta, miskin ilmu agama pula. Di dunianya ia hidup dalam kesusahan, dan kelak di akhiratnya ia sengsara masuk ke dalam neraka. Na’udzubillah min dzalik
Nah, memilih manakah Anda? Yang penting, jangan sampai memilih menjadi orang ketiga, apalagi keempat. Minimal jadilah orang kedua. Syukur-syukur Anda bisa menjadi orang pertama. Selamat memilih.
Penulis: Ustadz Abdullah Zaen, Lc. MA.
Sumber: http://muslim.or.id

****

Nah, udah baca kan? Jadi, sekarang milih yang mana? Pasti semua orang mau yang pertama dong! Masa ada yang mau jadi orang ketiga? Senang berfoya-foya harta. Apalagi jadi orang ke-empat, udah gaada ilmu agamanya, ngarep jadi kaya pula, bahkan ngarep nya hanya untuk bersenang-senang. Na'udzubillah.

Untuk mencapai semua yang kita mau pasti butuh usaha, dan yang paling utama juga tawakal kepada Allah. Dimana ada ikhtiar, pasti harus ada tawakal. Yuk, kita sama-sama merubah diri kita untuk jadi seorang muslim yang lebih baik. Dengan usaha agar ilmunya banyak dan bertawakal kepada Allah agar Allah senantiasa meridhai dan memberi kita rezeki. Wah, gak kebayang gimana bahagianya orang itu. Udah pinter, kaya, beragama pula! InsyaAllah itu kita di masa depan. Bahagia di dunia, bahagia juga di akhirat. Aamiin yaaRabb.

Oke, segitu dulu ya dari diriku ini *eak*. Semoga bisa mewujudkan harapannya masing-masing, deh! Aamiin :)

Wassalamu'alaikum.



-Firlibelia

Sabtu, 19 April 2014

Probably Untitled



HOLAAA ALOHA BONJOUR BUENAS TARDES PARA TODOSSSS.

OMG IT'S BEEN A SUPER-VERY-REALLY LONG TIME SINCE THE LAST TIME I UPDATED A POST HERE OH MY GOD.

Gileeee, kangen banget nge blog:') school sucks you know!

By the way, any way, busway.... bentar lagi gue UN.

Iyah, Ujian Nasional.

Sekitar dua minggu lagi.

Iya bener, UN.

*mati*

Udah ah mendingan kita bahas yang lain aja daripada mikirin UN. Belum tentu si UN juga mikirin kita, yakan? Hahahahahahahahahhahah-_-

Nih, gue mau ngepost beberapa info yang selama ini belum gue update di blog. Oke, ini udah lama banget ya. Jadi maklumi aja kita kudet bersama-sama.


First info:

Gue udah kelas 9 (semua juga tau). Dan itu liar. Bukannya kelas 9 mah makin alim karena bakal ketemu ujian gitu ya, inimah malah kebalikannya. Oke, emang bener-bener dah kelas 9 gue yang sekarang ini udah bener-bener liar. Gue di 9D. Sebutannya adalah Dangerouzersz. Eaaak, kece kan? Oh jelas. Sebutan untuk anak-anaknya itu adalah Dajjal. Wakakakak.



Nah liat sendiri kan tuh. Mau ujian masih aja nyontek. Udah macem anak ilang hahahaha=))


Second info:

Barca udah kehilangan tiga trophies untuk tahun ini..... dalam seminggu:') Nyesek banget emang. NYESEK. N-Y-E-S-E-K.

Pertama, kalah sama Atletico Madrid di St. Calderon skornya 1-0 untuk Atleti. (untuk UCL trophy)

Kedua, kalah sama Granada di stadionnya skornya 1-0. (untuk La Liga trophy)

Ketiga, kalah sama Real Madrid pas di final Copa Del Rey di stadionnya Valencia (lupa namanya-_-) skornya 2-1. (untuk CDR trophy)

OKE FINE. ONCE A CULE, ALWAYS A CULE! VAMOS BARCA Y VAMOS CATALUNYA! *banting pep*




Third info:

Dan, kesimpulannya adalah, 2014 menjadi tahun yang cukup buruk untuk gue menjalani hidup selama ini *eak* but, Aal izz well :')

Btw, kemarin gue abis pensi di sekolah. (yaiyalah masa di kampus, emang lo udah kuliah).

Nih share beberapa picnya aja yaaa wakakakk:


Maklumi, ini orang ayan semua jadi ya begitu. WKWKWK.



Plis jangan tanya gue yang mana karena disitu gue keliatan suram, parah.



Dan, ini bener-bener alay kuadrat tingkat pitagoras. Oke, bye.



OKE.

Segini aja untuk post pertama di tahun 2014 ini. HAhaHAhaHA.

Bye!

Adios!


-Firlibelia

Jumat, 27 Desember 2013

Toleransi Umat Islam untuk 25 Desember :)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saudara/i ku sesama muslim:)

Ngomongin soal toleransi kita terhadap Natal, itu pasti susah ya? Banyak yang gaktau bahwa sesungguhnya, jika kita mengucapkan "Selamat Hari Natal" aja itu udah dosa. Wahhh... Baru tau ya?:p 

Udah gitu, banyak banget lagi yang protes soal toleransi ini. Bahkan mereka itu Muslim juga! Aneh. Kok malah ngebela orang lain? Mending mereka tau alasan kenapa Muslim gakboleh melakukan itu. Bener, semua itu pasti ada alesannya dong! 

Nah, yang masih sok-sok kebawa arus pergaulan orang-orang barat gitu, yang masih suka sok-sok ngucapin "Merry Christmas" padahal mah gatau arti sebenernya dibalik itu semua, nih... Diriku akan memberitahu kalian alasan dibalik larangan itu. Ini dicopy-paste dari artikelnya Ustad favoritku *ciaelah ngomongnya aku-kamu*, yaituuuu Ust. Felix Siauw! :)


****

Check this out--->

Bismillahhirrahmanirrahim...


Natal jelas bukan perayaan kaum Muslim, dan kaum Muslim harusnya tidak berkepentingan dengan itu. 

Namun jelas ada hubungannya dengan kaum Muslim mengingat sebagian besar daripada kita juga berhubungan dengan sesama kita yang merayakannya. Karena itu menjadi penting kiranya kita membahas bagaimana pandangan Islam tentang Natal dan seputarnya serta toleransi kita di dalamnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, 25 Desember bukanlah hari kelahiran Yesus Sang Mesias (Isa Al-Masih). 

Walaupun gereja Katolik menganggapnya begitu.

Encyclopedia Britannica (1946), menjelaskan, “Natal bukanlah upacara-upacara awal gereja. Yesus Kristus atau para muridnya tidak pernah menyelenggarakannya, dan Bible (Alkitab) juga tidak pernah menganjurkannya. Upacara ini diambil oleh gereja dari kepercayaan kafir penyembah berhala.”

Secara sains, dibuktikan tanggal 25 Desember adalah pertama kalinya matahari bergerak ke arah utara dan memberikan kehangatan setelah matahari berada di titik terendah di selatan pada 22-24 Desember (winter solstice) yang menyebabkan bumi berada di titik terdingin.

Karena itulah orang Yunani pada masa awal merayakan lahirnya Dewa Mithrapada 25 Desember, dan orang Latin merayakan hari yang sama sebagai kelahiran kembali Sol Invictus (Dewa Matahari pula)

Singkatnya, Bila kelahiran Yesus disangka 25 Desember, maka itu adalah kesalahan yang nyata

Namun, bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah bahwa umat Kristen telah menjadikan tanggal 25 bukan hanya sebagai peringatan, tapi perayaan kelahiran ‘Tuhan Yesus’ bagi mereka. Sehingga permasalahannya berubah menjadi permasalahan aqidah.

Karena itulah dalam Islam, kita pun dilarang ikut-ikutan merayakan Natal, karena itu adalah perayaan aqidah. 

Termasuk ikut memberikan ‘selamat natal’ atau sekadar ucapan ‘selamat’ saja. Karena sama saja kita mengakui bahwa Natal adalah hari lahir ‘Tuhan Yesus’ bagi mereka.

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih (TQS al-Maaidah [5] : 73)

Seringkali kita beralasan, “Tapi kan nggak enak, dia bos saya / teman saya / dll, masa saya nggak ngucapin, kalo dalam hati mengingkari kan gak papa, yang penting niatnya! Toleransi dong!”

Perlu kita sampaikan, niat apapun yang kita punya, apabila kita melakukan hal itu, maka sama saja hukumnya. Dan toleransi bukanlah mengikuti perayaan aqidah umat lain. Oleh karena itu harusnya kita lebih takut kepada Allah dibanding kepada manusia.

Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir (TQS al-Maaidah [5] : 44)

Lalu bagaimana toleransi Islam terhadap agama lain? 

Toleransi kita hanya membiarkan mereka melakukan apa yang mereka yakini tanpa kita ganggu. Itulah toleransi kita.

Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS. al-Kaafiruun [109] : 6)

Toleransi bukannya ikut-ikutan dengan kebablasan dan justru terjebak dalam kekufuran. Sebagai Muslim harusnya kita menyampaikan bahwa perayaan semacam ini adalah salah. Dan kalaupun toleransi, bukan berarti mengorbankan aqidah kita, mari kita ingat pesan Rasulullah

”Sungguh kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi umat-umat sebelum kamu bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya, sampai kalaupun mereka masuk liang biawak niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula”. Sebagian sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, orang-orang Yahudi dan Nasrani-kah?” Beliau menjawab: ”Siapa lagi (kalau bukan mereka)?” (HR Bukhari dan Muslim)


Walhasil sekali lagi kita mengingatkan bahwa haram hukumnya di dalam Islam mengikuti perayaan Natal, juga termasuk mengucapkan ‘Selamat Natal/Selamat’ ataupun yang semisalnya. Ihdinasshiratal mustaqim, Yaa Allah.


****


Nah, sekarang udah tau alesannya bukan? Gimana? Masih kepengen ngikut-ngikut orang lain? Tuh, urusin dulu urusan sendiri, kaya sholat, puasa, dzikir, jangan mikirin urusan orang lain dulu :p *lagian jangan sampe juga ngurusin orang lain yang bukan saudara satu iman* hehe...

Mungkin ada juga umat nasrani yang lagi baca ini? No offense ya :) Saya cuma niat berdakwah. Hehe, bagi-bagi ilmu sesama saudara itu pahalanya buanyak loh~ Lagian juga biar kalian ngerti kenapa banyak temen muslim kalian yang gak ngucapin itu :D

La kum diinukum waliyadiin ;)


مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka." (HR. Abu Dawud, Al-Libas, 3512. Al-Albany berkata dalam Shahih Abu Dawud, Hasan Shahih no. 3401)

Wassalamu'alaikum! :D


-Firlibelia 

The Beautiful of Autumn

Hi, guys!! OMG It's been 3 months since I wrote the last post. Lol.

UGH, Talking about school......ok, it sucks. SCHOOL SUCKS. Idk what the teachers think that they said like "school is important for ur future," ok I know but ugh, I'm on my way to the National Examination for the 3rd grade of junior high school AND why did they cant stop to give me soooooo MANY WORKS to do?! is. that. important. for. my. future. HEH.

OK, that's not what I want to talk about now. heheheehh

Sorry, kalo lagi kesel senengnya ngedumel pake inggris-_-HAHAHA SOK.

BUT YOU KNOW WHAT I WILL TALKIN' BOUT RITE?

YES.

MY FAVORITE SEASON OF THE YEAR.

Autumn<3

Is Autumn has a same meaning as Fall ?

Good question.

For your information aja yaa, sebenernya Autumn sama Fall itu sama. (yaiyalah orang sama-sama musim-_-). So, apa yang membedakan? Hahaha, ini yang paling banyak ditanya orang. Yep, what is the difference between Autumn and Fall?

Ok, let me tell you guys; Autumn itu istilah yang selalu digunakan sama orang British (Inggris), sedangkan Fall adalah istilah yang selalu digunakan American, yep, tentunya saat musim gugur._.

Ugh... Kalian tau kan kalo accent dan budaya kedua nya itu bener-bener beda? Wah iya kalo aksen mah gausah ditanya lagi. Ibaratnya ya, British itu orang jawa-nya Indonesia dan American itu orang Jakarta-nya Indonesia. Apa tuh beda nya di antara mereka? Iye, orang jawa mah lebih sopan, teratur, lah orang Jakarta? (kayak gue) rata-rata mah pada sembrono, ngawur, bahasa asal-asalan. Lah gitulah hasilnya Amerika. Ok, no offense :p Orang jawa kan kalo ngomong juga lebih kental logatnya. Yah,sama kayak British gitu :D
Kalo lo masih gangerti, silahkan hubungi 911.

Anyway, berarti sekarang udah ngerti dong bedanya Autumn sama Fall? :p
Berarti udah bisa dong ngebedain mana Autumn mana Fall?:p *plak* (gabisa lah orang sama-sama musim gugur gimana ngebedainnya-_-v)


OK... As a gift, gue mau ngasih foto-foto musim gugur yang bagus-bagus nih. (ini sih versi Firli) ;p

Mau mau? OK. HERE IT IS:

1.

Ini taken in Korea. Huffffft unyunya<3 *musimnya bukan orangnya* bye.

2.

KYAAA, Ini di Inggris!!<3<3 T.T

3.

FUUUU. Ini di Norway!:3 Ugh, I really wanna go there for sure.

4.

GYAAAAAAA!! IT MELTS MY HEART HWAAA. Ini masih di Norway! Tepatnya di Nygardsparken. Susah amet namanya ya-_-

5.

Yang ke-5 ini berlokasi di Netherland (Belanda) <3

6. 

Gue gatau ini taken dimana. Tapi, this is the most beautiful look of autumn that I've ever seen. Duh mak inggris gue gaya bgt;'')<3

7.

It's been taken in Kyoto, Japan :D Beautiful huh? yay or nay? x

8. 

Nah, probably this is what you waiting for :p city of love(?) YEAY, PARIS. <3

9. 

HUAAA, INI DI ENGLAND MBAK/MAS T_T


Ok, segitu aja ya gambarnya. Gue takut yang baca pada terbang karena keindahan musim gugur ini ;p Ah, although I've never felt how pretty autumn is, someday I will feel it, with my own self(?) OK.

Ok, sorry gambarnya gantung bgt cuma 9, HEHEHE, Allah suka yang ganjil guys :D Hehehe, Alhamdulillah.

Well, I think that's enough for this midnight._. BYE. NGANTUK HEHE:3

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh~~~~

-Firlibelia

Minggu, 08 September 2013

Enchanted.

They said that every songs have their on stories.

Stories about the writer or the singer's love.

And this is one of that.

--------------------------------------------------------------------------------------------

There I was again tonight, forcing laughter faking smiles, same old tired lonely place.

Kalian pasti udah tau yang gue maksud di post ini. Ya, siapa lagu kalo bukan Adam Young sama Taylor Swift. Untuk yang Hootowls (OwlCity's fan) kaya gue pasti udah tau kan lagu Enchanted-nya? Dan untuk para Swifties pasti juga tau dong lagunya Taylor yang Enchanted. Yeah, this song has a very complicated story that really hard to tell. Eak. Bisa dibuat nangis karena kisah cinta mereka.

Walls of insincerity, shifting eyes and vacancy, vanished when I saw your face

So, this is how the stories go. (ini sih dari beberapa sumber yang gue dapet).
Jadi, dulu....dulu sekali... duluuuu banget...... waktu mereka pertama kali ketemu di New York tahun 2009 dan nama acaranya.....(sebenernya gue lupa._.). Dari situlah mereka deket. Dan saat udah deket.........gue akhirnya ke neptunus. Eh salah, kok jadi gila gini. Akhirnya ya mereka deket;')

All I can say is it was... Enchanting to meet you...

Gak lama setelah itu, Taylor ngeluarin lagu, judulnya Enchanted. Maap-maap aja ya kalo gue salah, soalnya gue bukan Swifties. Kalo ga salah, lagu ini ada di album Taylor yang Speak Now. Betul gak?._. Pokoknya gitudeh. Dan.... Ya. Ternyata lagu itu untuk seorang Adam Young.....

Your eyes whispered "have we met?", across the room your silhouette starts to make its way to me...

'Gimana Adam bisa tau kalo itu buat dia?'. Menurut beberapa cerita Hootowls yang gue baca, Adam yang mecahin sendiri kalo ternyata emang lagu itu buat dia. Dimulai dari lirik aslinya di album Speak Now itu katanya. Di lirik aslinya itu, ada 4 huruf yang dikapitalisasi sama Taylor dan tersusun jadi A-D-A-M.
Huruf 'A' ada di kalimat 'All I can say is it was enchanting to meet you.'.
Huruf 'D' ada di kalimat '2 a.m who Do you love?'
Huruf 'A' kedua ada di kalimat 'As I was leaving too soon.'
dan yang terakhir....... Huruf 'M' nya itu ya ada di 'I was enchanted to Meet you.'

The playful conversations start, counter all your quick remarks like passing notes in secrecy

Dari situlah (katanya) Adam tau kalo lagu itu buat dia. Ah, how cute;") Sampe kaya teka-teki gitu ya, Tay. Ah, ya. Satu lagi. Di lagu Enchanted itu ada kata-kata 'Wonderstruck' kan? Yep. Ternyata.... Kata-kata itu yang sering muncul di blog-nya adam. Kalo gak salah ada dua kata Wonderstruck sebelum Taylor mulai menciptakan lagu Enchanted itu. Haduh, why is this getting complicated?;_;

all I can say is it was... enchanting to Meet you....

Setelah Adam tau, kalo Taylor menciptakan lagu itu buat dia, dia nulis surat cinta gitu... Dan... Gue nangis saat bacanya:''
And this is his letter.......

Dearest Taylor,

I'll be the first to admit, I'm a rather shy boy and since music is the most eloquent form of communication I can muster, I decided to record something for you -- as sort of a "reply" to the breathtaking song on your current record. This is what I wanted so badly to tell you in person but could never quite put into words:

Everything about you is lovely. You're an immensely charming girl with a beautiful heart and more grace and elegance than I know how to describe. You are a true princess from a dreamy fairy tale, and above all, I just want you to know... I was enchanted to meet you too.

Love,

Adam.

SIAPA YANG GAK  NANGIS BACA KAYA BEGINIAN KALO UDAH TAU CERITA ASLINYA.

Akhirnya Adam ngebales lagunya Taylor dengan nambah-nambahin kaya 'Taylor I was so in love with you.' Oke..............

Dan semenjak Adam ngebales lagunya dan buat surat itu, Taylor kaya langsung menghilang dari kehidupannya Adam.
Adam pernah sekali mention Taylor buat semangatin dia tapi gapernah dibales. Sedangkan mention temen-temennya yang lain dibalesin. Aku gaktau salah Adam apa... ;__;

Well, just hoping the best for both of them. And for Adam, hey dude, I'm exist.

Adam, you have to move on.

#Adlor and #Taydam shippers. bye.







------------------------------------------------------------------------------------------------------------


I'll spend forever wondering if you know I was enchanted to mee you....



-Firlibelia